Kamis, 08 September 2011

Mencegah Penuaan Dini



Ada 2 faktor yang menyebabkan penuaan dini cin...yaitu faktor internal dan eksternal. Faktor internal tidak dapat dihindari oleh manusia seperti daya tahan tubuh, keturunan, kejiwaan, dan kesehatan. Sedangkan faktor eksternal biasanya disebabkan oleh serangan dari luar seperti Kelembaban udara, Sinar matahari (sinar ultra violet di titik kulminasi), dan Radikal bebas.

Buat mencegah penuaan dini ada yang perlu kita lakuin cin, agar kita tampil dengan penuh rasa percaya diri , nah bisa dilihat dibawah ini:

1. Berolah raga secara teratur
Olah raga merupakan cara yang mudah untuk sobat lakukan. Sobat dapat melakukan joging pada pagi hari, fitness, renang, yoga, dll.

2. Stop mengkonsumsi alkohol
Selain dapat mencegah penuaan dini, berhenti mengkonsumsi alkohol juga dapat menyehatkan badan seperti terhindar dari sakit jantung.

3. Hindari Merokok
JIka sobat sering merokok, mulai sekarang sebaiknya sobat perlahan-lahan untuk berhenti merokok, karena merokok dapat membuat kulit tampak kusam dan kasar. Selain itu, kandungan yang terdapat pada nikotin rokok dapat mempercepat kerutan.

4. Hindari Sinar Matahari
Terkena sinar matahari dapat membuat kulit wajah jadi mudah keriput. Hindari sinar matahari antara pukul 10.00 – 15.00.

5. Mengkonsumsi Vitamin
Sobat dapat memilih makanan yang mengandung vitamin C dan vitamin E agar kulit anda tetap cantik dan segar.

6. Tidurlah dengan cukup
Tidurlah dengan cukup, idealnya 8 jam perhari. Dan usahakan agar ruang tidur jadi tempat yang nyaman.

7. Perbanyak mengkonsumsi sayur dan buah
Pilih sayur dan buah segar berwarna sebagai sumber nutrisi dan antioksidan untuk menjaga kecantikan kulit.

Insya Allah jika kita melakukan treatment yang diatas kita akan mendapatkan apa yang kita idam kan . cukup ini saja masukan dari saya mudah-mudahan berguna buat kalian semua ya cin....selamat mencoba ciiiin!!! Good luck!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar