Sabtu, 10 September 2011

Tips Mendapatkan kuku cantik


Kuku yang cantik dan indah sudah pasti ingin dimiliki oleh setiap kaum perempuan. Untuk mendapatkan kuku yang indah sebenarnya tidaklah sulit, yang anda butuhkan adalah keuletan dalam melakukan perawatan tersebut. Ada beberapa perawatan alami dan tradisional yang bisa anda lakukan dengan langkah mudah serta murah. Jika anda tertarik, tidak ada salahnya anda mencoba langkah dibawah ini.

Apabila anda ingin mendapatkan kuku yang terlihat cemerlang dan indah maka anda bisa lakukan perawatan dengan jeruk nipis. Caranya cukup menggosokkan jeruk tersebut ke permukaan kuku anda selama beberapa menit.

Jika anda ingin membersihkan kotoran di sela-sela kuku, kulit luarnya dan menguatkan kuku anda. Caranya cukup mudah, anda ambil belimbing wuluh lalu gosokkan pada permukaan kuku dan kulit disekitarnya. Setelah itu anda bersihkan dengan menggunakan air hangat agar kotoran yang menempel pada kuku anda akan hilang bersama larutan air tersebut.

Terkadang kuku juga bisa mengeluarkan aroma yang kurang sedap. Jika anda ingin menghilangkannya maka anda bisa lakukan perawatan dengan cara mencampurkan parutan kunyit dengan minyak kelapa. Lalu teteskan pada tempat yang diinginkan. Setelah itu lap dengan handuk hangat.

Bila anda memiliki kuku yang rapuh maka anda bisa lakukan perawatan dengan menggunakan bawang. Caranya cukup mudah yaitu dengan menggosokkan bawang pada kuku anda yang sesering mungkin. Setelah itu bersihkan dengan handuk hangat.

Tapi jika anda ingin membersihkan kulit di luar kulit maka anda bisa lakukan perawatan dengan menggunakan getah pepaya. Caranya tempelkan getah pepaya pada kuku anda lalu bersihkan dengan handuk hangat. Hasilnya kuku anda tidak mudah pecah dan menjadi lebih lembab.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar