Selasa, 13 September 2011

Wajah Cantik Berkilau Berkat Facial Berlian


Tuty Ocktaviany - Okezone

JAKARTA - Ternyata berlian memang sahabat perempuan. Selain mahal dan langka, berlian kini mampu menggeser facial gold.

Kini hadir sesuatu yang sangat mutakhir dan tentu saja jauh lebih ekslusif, yaitu facial berlian, lengkap dengan masker berlian yang baru saja dibawa oleh dr Deby Vinski dari Paris, Perancis beberapa waktu lalu.

Mikrodermabrasi jenis ini baru muncul setahun lalu di Jakarta dan disebut-sebut lebih unggul. Pasalnya, berlian lebih tajam dan keras ketimbang kristal. Pengelupasan kulit mati karenanya bisa dilakukan lebih mendalam. Sehingga lapisan kulit baru, yang halus pun bakal lebih leluasa bergerak ke atas permukaan. Hasilnya? Proses peremajaan berlangsung lebih cepat dan menyeluruh.

''Berlian juga lebih unggul karena tak berpotensi terhirup dokter ataupun pasien, seperti kristal,'' tutur dr Deby Vinski dari Perfect Beauty Aesthetics & Anti-aging Clinic.

Berikut wawancara dengan Dr Deby Susanti Vinski, yang tak lain adalah pengampu konsultasi kecantikan di okezone.

1. Apa facial berlian?

Facial berlian adalah teknologi mutakhir karena facial dengan menggunakan hand piece yang ujungnya menggunakan berlian ini jauh lebih canggih dari mikrodermabrasi biasa. Istimewanya, dengan sekali terapi langsung dapat mengatasi dua masalah, yaitu kulit kusam dan pigmentasi. Jadi, sekali facial berlian kulit menjadi lebih putih dan cerah bercahaya.

2. Perawatan ini asalnya dari mana dan sejak kapan diperkenalkan di Indonesia?

Perawatan ini berawal dari Amerika, namun masker berlian sendiri diproses dengan nano teknologi dicampur dengan berbagai vitamin terbaik untuk kulit berasal dari Perancis. Berlian yang dimanfaatkan adalah berlian asli yang telah melewati teknik pemotongan khusus dan proses pengolahan dengan nano teknologi terpadu yang memang diperuntukkan untuk perawatan wajah dan disebut medical diamond. Sebenarnya perawatan dengan menggunakan berbagai batu dan logam memang sedang trend, sebut saja safir, emas, dll. Bahkan sebentar lagi akan datang diamond powder memang harganya cukup fantastis tapi hasilnya luar biasa , bahkan memesannya harus antre.

3. Bagaimana tahap-tahap perawatannya?

Kulit wajah dan kesehatan pasien akan dikonsultasikan dengan dokter terlebih dahulu agar dapat ditentukan tip berlian mana dan intensitas berapa yang akan digunakan sesuai hasil pemeriksaan dokter atas masalah atau hasil yang ingin dicapai.

Pertama-tama wajah dibersihkan dari make-up dan debu. Kemudian wajah di-scrub dengan menggunakan alat khusus yang bagian matanya menggandung butiran berlian. Dilakukan proses totok pada beberapa titik akupuntur di wajah. Pemberian magnetic wave (gelombang magnet) agar obat yang diberikan meresap lebih baik. Diakhiri dengan pemberian masker berlian. Dan pencahayaan green light khusus untuk mengencangkan wajah.

Untuk pemeliharaannya, sama seperti perawatan lain. Untuk mendapatkan hasil maksimal, terapi ini memerlukan beberapa kali pertemuan. Antara lain, untuk mengencangkan kulit 1-10 kali, menutupi lubang jerawat 8-15 kali perawatan, pori-pori 5-10 kali perawatan, lemak muka 5-10 kali perawatan, kulit kasar 5 kali perawatan. Dan untuk masalah seperti lipatan di daerah mulut, bercak kulit tua, lupatan garis di muka tergantung dengan kondisi yang dialami. Untuk hasil maksimal dan menghasilkan kulit putih bersinar dan kenyal sebaiknya satu paket 10 kali agar hasil bertahan lama dan masalah pun teratasi.


Selanjutnya, ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan setelah melakukan perawatan ini, yakni menghindari sinar matahari langsung, cuci muka dengan air dingin. Hindari spa atau perawatan panas setelah 5-10 hari perawatan. Apabila terjadi pengelupasan kulit jangan digaruk. Bila ingin facial lakukan dengan facial dingin atau gel revitalizing.

4. Manfaat facial berlian?

Manfaat facial berlian sangat banyak, yakni dapat mencerahkan atau memutihkan kulit wajah, menghilangkan lapisan sel kulit mati, merangsang pertumbuhan sel kulit baru, membersihkan wajah, mengurangi risiko jerawat, merampingkan wajah, memperlambat proses penuaan, dan menambahkan kolagen dalam lapisan kulit.

Masih ada manfaat lain yang tak kalah penting adalah mengurangkan risiko pigmentasi, wajah kelihatan muda, menghilangkan parut jerawat, melenyapkan kulit kasar, mengatasi pori-pori besar, dan membersihkan noda putih atau hitam (white/black head) dan membersihkan liang pori tersumbat atau besar.

5 . Adakah efek samping?

Tidak ada efek samping jika saran dokter diikuti. Dan pada dasarnya berlian termasuk jenis permata termulia dan murni sehingga sangat jarang menyebabkan alergi atau iritasi

6. Siapa saja yang boleh melakukan treatment ini?

Siapa saja dapat menjalani perawatan ini, sebaiknya usia di atas 25 tahun, terkecuali memiliki masalah seperti kulit kusam atau coklat, bekas jerawat, pori besar, dll.

7. Siapa saja yang tidak diperkenankan untuk melakukan treatment ini? Kenapa?

Jika wajah dalam keadaan infeksi berat atau jerawat banyak dan meradang. Karena proses eksfoliasi dan vacuum akan menimbulkan reaksi kemerahan jika ada infeksi. Yang dalam 60 menit pun akan hilang.

8. Berapa lama treatment ini harus dilakukan untuk mencapai wajah yang bersih, cantik, dan bercahaya?

Sekali perawatan kulit wajah langsung terlihat perubahan menjadi glowing, putih bercahaya. Sedangkan untuk pori besar perlu pengulangan karena butuh waktu untuk pertumbuhan kulit baru.

9. Berapa harga untuk sekali treatment facial berlian?

Untuk facial berlian Rp500 ribu.

10. Bagaimana jika facial berlian dengan masker berlian?
Untuk mereka yang berkarir di depan kamera atau pun para socialites yang sering tampil di depan kamera biasa memilih facial berlian lengkap dengan masker berlian. Harganya Rp4 juta untuk dua kali terapi atau Rp3 juta untuk facial berlian plus masker berlian sekali datang.

Biasa juga pasien jika hanya ingin memutihkan atau mencerahkan wajah dan setelahnya hanya ingin santai di rumah atau istirahat mereka hanya melakukan facial berlian tadi tanpa masker berlian.

11. Berapa lama sebaiknya facial ini diulang?

Sesuai dengan masalah, tapi saran dokter jika memang kulit kusam, coklat dan ingin memiliki kulit putih cerah sebaiknya di ulang 10 kali. Harga satu paket facial berlian 10 kali Rp5 juta. Harga satu paket facial berlian dengan masker berlian 10 kali adalah Rp20 juta.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar